Senin, 30 Maret 2015

"Neymar Bakal Samai Rekor Gol Legenda Brasil"

INILAHCOM, London - Melihat performa apik Neymar bersama timnas Brasil, Carlos Dunga, yakin pemain Barcelona itu bisa melampaui raihan legenda sepak bola asal Brasil, Pele.



Sejak melakoni debut bersama Selecao di tahun 2010 lalu, Neymar telah tampil sebanyak 62 pertandingan. Total ada 43 gol telah dibuatnya termasuk yang ia jarangkan ke gawang Prancis saat menang 3-1 tengah pekan kemarin.



Dengan usia yang baru menginjak 23 tahun, Dunga menyebut peluang Neymar menyamai gol sepanjang masa Pele bersama timnas Brasil masih terbuka lebar. Sepanjang karirnya bersama Tim Samba, Pele sudah membuat 77 gol.



"Neymar bermain sangat baik dan bisa terus berkembang. Soal torehan gol, saya tidak berpikir rekor gol sangat sulit untuk disamai," kata pelatih yang menangani Brasil di akhir tahun lalu.



Dunga mengakui hal yang paling mencolok antara Neymar dan Pele adalah gelar juara piala dunia yang pernah dipersembahkan. Pele mampu berkontribusi membawa Brasil juara Piala Dunia 1958 saat usianya belum genap 17 tahun.



Sedangkan, Neymar gagal membawa negaranya jadi kampiun Piala Dunia 2014 di depan publik sendiri usai dihentikan Jerman dengan skor telak 7-1 di Semifinal.



"Tetapi, ini bukan tentang gol. Ini tentang berapa banyak Piala Dunia yang bisa ia (Neymar) menangkan," pungkas mantan pemain Brasil di Piala Dunia 1998 itu.



Sumber: Football-Espana


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman