Senin, 30 Maret 2015

Aksi Iseng Wasit Menggunakan Vanishing Spray

INILAHCOM, Palmeiras - Vanishing Spray diperuntukan untuk membantu wasit mengatur pemain yang membandel. Namun, ditangan wasit ini semprotan tersebut dipakai untuk hal lain. Seperti apa?



Vanishing Spray atau semprotan busa putih memang sudah dikenal sejak 2010 di kompetisi Copa Libertadores. Namun, sejak penggunanannya di Piala Dunia 2014 lalu, banyak liga dunia yang mulai menggunakannya sebagai alat bantu wasit.



Semprotan tersebut dipakai untuk membuat garis yang menandakan batas penjagaan pagar betis dengan titik pelanggaran terjadi. Biasanya, banyak pemain yang membandel maju dari tempat yang seharusnya. Sejak kehadiran Vanishing Spray hal tersebut bisa dikurangi.



Namun, apa jadinya jika vanishing spray tidak digunakan semestinya. Ya, itulah yang terjadi dalam pertandingan antara perpisahan Alex de Souza.



Bukannya membuat tanda lingkaran di sisi bola, wasit malah menulis nama ALEX menggunakan vanishing spray.



Alex yang hendak mengambil tendangan bebas pun sempat tertawa melihat aksi iseng sang wasit. Setelah menendang bola, iapun mengajak wasit melakukan tos sebagai bentuk apresiasi.



Lalu, bagaimana jadinya jika sang wasit memimpin laga perpisahan Ronaldinho ya? Pasti cukup lama waktu yang terbuang untuk ia menuliskan nama tersebut di lapangan.







Sumber: Metro


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman