Selasa, 31 Maret 2015

Terpopuler - Angket Yasonna Ada Sentimen KIH dan KMP

INILAHCOM, Jakarta - Beberapa anggota DPR yang diinisasi Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) menggulirkan hak angket untuk Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laolly atas kasus keputusan berpihak kepada Agung Laksono.



Pengamat politik IndoStrategi Andar Nubowo menilai dalam pengguliran hak angket tersebut juga muncul sentimen perbedaan koalisi antara Koalisi Merah Putih (KMP) dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).



"Dalam angket Yasonna, sentimen KIH dan KMP kembali muncul," ujar Andar kepada INILAHCOM, Senin (31/3/2015).



Dia menjelaskan sentimen kepada KIH misalnya terlihat pada Fraksi Golkar kubu Ical yang terus melakukan lobi-lobi KMP dengan harapan dapat menimbulkan partai KMP.



Sedangkan Sentimen kepada KMP terlihat dari Fraksi Golkar kubu Agung Laksono bersama partai-partai dalam KIH yang mendukung keputusan Menteri Yassona atas konflik Golkar.



Andar menegaskan kini yang bertarung dalam hak angket Yasonna adalah antara KMP dengan KIH. Namun, yang perlu diingat posisi peta kekuatan koalisi sudah berubah, sebab KMP tidak kuat lagi.



"Jadi, di atas kertas, KMP bakal kesulitan untuk memenangkan hak angket ini di paripurna. PPP dan Golkar di DPR, kini tak solid lagi," katanya.[jat]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman