Senin, 30 Maret 2015

Indonesia Tanpa Evan Dimas Lawan Korsel

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan mengembangkan permainannya sendiri saat menghadapi timnas Korea Selatan U-23, Selasa (31/3/15) petang WIB, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.


Indonesia dan Korsel akan bertanding pada laga penentuan Grup H kualifikasi Piala Asia U-23 2016.


Kedua tim sama-sama mengantongi enam poin dari dua laga namun Korsel berhak berada di puncak klasemen berkat keunggulan selisih gol. Indonesia wajib menang jika ingin lolos ke Piala Asia U-23 2016. Peringkat kedua akan bersaing dengan sesama peringkat kedua dari sembilan grup lainnya untuk memperebutkan lima tiket tersisa.


Korsel masih dianggap sebagai tim terkuat di Grup H namun pelatih timnas Indonesia, Aji Santoso, menegaskan bahwa Skuad Garuda Muda tidak akan membuat counter-strategy. Sebaliknya, ia akan memerintahkan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dkk untuk mengembangkan permainannya sendiri.


“Kami akan tetap bermain normal, menyerang dan meraih hasil maksimal. Namun, kami tidak akan terlalu bermain terbuka. Kami tidak ada stategi khusus melawan Korea Selatan,” kata Aji Santoso kepada INILAHCOM, Senin malam (30/3/15) WIB.


Pada laga lawan melawan tim dari Negeri Ginseng nanti, Indonesia tidak bisa memainkan gelandang andalan, Evan Dimas Darmono. Pemain Persebaya Surabaya itu masih berkutat dengan cedera bahu yang didapat kala mengalahkan Timor Leste 5-0.


“Hanya Evan Dimas yang tidak bisa bermain dipertandingan lawan Korsel. Yang lainnya sudah siap tampil dan kondisinya pun bagus tidak ada masalah,” mantan bintang timnas Indonesia itu mengakhiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman