Selasa, 31 Maret 2015

Spanyol Vs Belanda, Duel Balas Dendam?

INILAHCOM, Amsterdam - Pertandingan persahabatan antara Belanda kontra Spanyol diwarnai aroma balas dendam. Kedua tim pernah saling berhadapan di fase grup Piala Dunia 2014.



Spanyol mendominasi sepak bola dunia dalam beberapa tahun terakhir. Mereka menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Tapi, penampilan La Roja menurun drastis di Piala Dunia 2014 dimana mereka gagal lolos dari fase grup.



Pertandingan persahabatan yang akan digelar di Amsterdam ArenA, Rabu (1/4/2015) dini hari WIB seakan mengulang memori laga di fase grup Piala Dunia 2014 lalu. Berstatus sebagai juara bertahan, Spanyol dihancurkan Belanda 1-5 hingga akhirnya gagal lolos dari fase grup.



Belanda sendiri akhirnya menjadi peringkat tiga di turnamen empat tahunan tersebut. Tapi, nasib kedua tim saat ini tak jauh berbeda di Kualifikasi Piala Eropa 2016. Belanda sementara ini duduk di peringkat tiga Grup A dengan nilai tujuh atau tertinggal enam poin dari Republik Ceko di puncak.



Sementara itu, Spanyol berada di peringkat dua Grup C dengan poin 12 atau tertinggal 15 poin dari Slovakia di puncak klasemen. Di laga kontra Ukraina, Sergio Ramos dan kawan-kawan tampil buruk meski mampu menang 1-0.



"Saya tak haus untuk membalaskan dendam kepada Belanda. Belanda mampu menduduki podium dalam dua Piala Dunia terakhir (runner-up) dan Spanyol, yang mendominasi dalam beberapa tahun terakhir, performanya tengah menurun," kata pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, dilansir Sky Sports .



"Meski tengah menurun, kami mampu mencetak 14 gol dan hanya kebobolan tiga gol. Kami sudah memainkan 31 laga dalam empat kualifikasi berbeda dengan catatan 28 menang, dua imbang, dan satu kalah. Saya pikir itu bukan catatan buruk. Meski penampilan tim menurun sejak Piala Dunia, kami berada di jalur yang tepat," mantan pelatih Real Madrid itu menegaskan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman