Minggu, 01 Maret 2015

Giroud Pahlawan Arsenal di Babak Pertama

INILAHCOM, London - Arsenal untuk sementara berhasil unggul atas Everton dengan skor 1-0. Gol tunggal The Gunners dicetak Olivier Giroud.



Arsenal menjamu Everton di Stadion Emirates, Minggu (1/3/2015) malam WIB dalam lanjutan Liga Primer Inggris.



Arsenal menurunkan Olivier Giroud sebagai penyerang tunggal. Pemain asal Prancis itu ditopang Mesut Ozil dan Alex Oxlade-Chamberlain dari sisi sayap.



Di kubu Everton, Romelu Lukaku menjadi penyerang tunggal. Ia didukung tiga gelandang serang, Kevin Mirallas, Ross Barkley, dan Muhamed Besic.



Jalannya pertandingan



Arsenal dan Everton memulai laga dengan lambat. Kedua tim masih menjajaki kekuatan lawan. The Gunners masih banyak menguasai bola di lini tengah dalam 15 menit pertama.



Everton mengancam di menit ke-17. Lukaku lolos dari hadangan bek Arsenal dan berdiri bebas di kotak penalti The Gunners. Beruntung, Ospina cegatan maju meninggalkan gawangnya dan mengamankan bola di kaki pemain asal Belgia itu.



Peluang didapat Arsenal di menit ke-27. Umpan silang Alexis dari sayap kiri disambut tandukan Giroud sambil menjatuhkan badan. Namun, bola tak menemui sasaran.



Menit ke-38, Everton nyaris mencetak gol pembuka. Lukaku menerobos ke kotak penalti Arsenal dan tinggal menendang bola. Tapi, Gabriel mampu memotong bola dengan bersih.



Arsenal bisa mencetak gol di menit ke-39. berawal dari sepak pojok Ozil, sepakan Giroud di kotak penalti tak mampu dibendung Howard.



Peluang terakhir Arsenal di babak pertama terjadi di menit ke-43. Sepakan kaki kiri Cazorla dari luar kotak penalti bisa ditepis dengan gemilang oleh Howard. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.



Susunan pemain:



Arsenal: David Ospina; Hector Bellerin, Gabriel, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs; Francis Coquelin, Santi Cazorla; Alex Oxlade-Chamberlain, Mesut Ozil, Alexis Sanchez; Olivier Giroud. Pelatih: Arsene Wenger



Everton: Tim Howard; Seamus Coleman, John Stones, Phil Jagielka, Luke Garbutt; James McCarthy, Gareth Barry, Muhamed Besic; Kevin Mirallas, Ross Barkley, Romelu Lukaku. Pelatih: Roberto Martinez


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman