Rabu, 25 Maret 2015

Kalah Tipis dari Kamerun, Indonesia Tetap Dipuji

INILAHCOM, Sidoarjo - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Kamerun 0-1 dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (25/3/2015). Meski kalah, tim Garuda tetap mendapat pujian.



Timnas Indonesia sebenarnya cukup mampu mengimbangi penampilan Kamerun. Meski kalah postur dan fisik, Zulham Zamrun dan kawan-kawan beberapa kali mengancam gawang Kamerun meski gagal membuahkan gol. Gol tunggal lawan dicetak Vincent Abubakar.



Kerja keras pemain Indonesia memang layak mendapat apresiasi mengingat persiapan tim yang sangat mepet ditambah lagi kompetisi Liga Super Indonesia yang belum bergulir. Apresiasi kepada pemain disampaikan asisten pelatih, Widodo C Putro.



"Saya apresiasi kepada pemain karena sudah bermain dengan maksimal, karena mereka percaya diri," ujarnya,



"Kami akan mengevaluasi permainan anak-anak baik itu fisik dan stamina sebelum melawan Myanmar, karena yang kami lihat fisik pemain sudah baik dan hanya perlu perbaikan," ia menambahkan.



Sementara itu, pelatih Kamerun, Volker Finke, mengaku tak puas meski berhasil meraih kemenangan 1-0. Ia menilai kondisi fisik pemainnya masih kelelahan.



"Kami lelah setelah menempuh perjalanan selama 25-30 jam. Kita cuma sehari datang sebelum pertandingan dan pemain kami sudah bermain maksimal," ungkapnya.



"Penampilan pemain Timnas Indonesia saat ini semakin improve dan sangat berkembang," pria asal Jerman itu menutup.



Indonesia akan melakoni satu laga ujicoba lagi melawan Myanmar, Senin (30/3) di Stadion Gelora Delta.



Sumber: Liga Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman