Rabu, 11 Maret 2015

Presiden Panggil Menteri Ekonomi Bahas Rupiah

Berita Presiden Panggil Menteri Ekonomi Bahas Rupiah diterbitkan March 11, 2015 at 05:18PM



INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil para menteri ekonomi termasuk Gubernur Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk membahas semakin melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.


"Sore ini kita akan berbicara masalah perkembangan ekonomi global dan tentu saja yang berhubungan dengaan kurs," kata Jokowi saat membuka rapat di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3/2015).


Jokowi memanggil Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, serta mengundang Gubernur BI Agus Martowardojo dan Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Haddad, serta Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto ke kantornya.


Menurut Jokowi, fundamental ekonomi Indonesia semakin membaik, indeks saham juga membaik, bahkan pasar obligasi juga membaik. "Ruang fiskal kita juga lebih baik dari tahun kemarin. Tapi kita harus hati-hati iya, waspada iya," katanya.


Oleh sebab itu, pada kesempatan tersebut Presiden ingin mendengar langsung situasi meski pada malam sebelumnya Presiden telah bertemu dengan menteri-menteri ekonominya. "Meski tadi malam kita sudah bertemu tapi saya kira sore ini lebih baik kita bahas lagi," katanya.


Pada Rabu (11/3), dolar AS menembus level tertingginya yaitu Rp13.230.


Setelah rapat itu, Presiden dijadwalkan akan menggelar konferensi pers.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman