Minggu, 15 Maret 2015

Kutai Timur Siap Promosikan Potensi Daerah

Berita Kutai Timur Siap Promosikan Potensi Daerah diterbitkan March 15, 2015 at 03:46PM



INILAHCOM, Sangatta - Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, mulai melakukan persiapan untuk mengikuti berbagai agenda untuk mempromosikan potensi yang dimiliki daerah itu.


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Timur, Ismunandar di Sangatta, Minggu mengatakan, tahun ini ada tiga agenda bidang penting wajib dilaksanakan dan diikuti untuk mempromosikan potensi kekayaan alam Kutim' Tiga agenda penting yang akan diikuti dan dilaksanakan Pemkab Kutai Timur adalah Kutim Expo, Kaltim Summit serta Apkasi Internasional "Trade and Investment Summit 2015" di Jakarta Mei mendatang.


Ia mengatakan, pihaknya banyak mendapat undangan agenda promosi dari berbagai daerah dan provinsi di Indonesia, tapi itu cukup diikuti dinas yang membidangi promosi daerah.


Undangan pameran dan expo dari daerah lain juga diikuti dalam rangka mengenalkan produk-produk unggulan yang ada. Tapi itu cukup diikuti dinas yang memeang memiliki program promosi dan disesuaikan ketersediaan anggaran. "Yang jelas, Apkasi Internasional 'Trade and Investment Summit 2015' di Jakarta Mei mendatang, Kaltim Summit dan Kutim Expo menjadi agenda tahunan Pemkab," katanya Minggu (15/3/2014).


Khusus untuk Apkasi Internasional Trade and Investment Summit 2015, wajib diikuti, sebab pesertanya dari berbagai negara termasuk kalangan pebisnis kelas dunia. "Dan ini sangat penting karena kita memiliki potensi yang sangat besar dan pantas untuk dipromosikan agar menarik minat investasi masuk," ujarnya.


Bagaimana destinasi pariwisata Kutim akan ditampilkan dalam AITIS 2015 nanti, kemudian juga bagaimana produk unggulan tidak saja pariwisata dan Crude Palm Oil (CPO), tetapi industri hilir yang dapat menarik investasi. "Kita berharap melalui AITIS dan Kaltim Summit minat investasi mengalir ke Kutim," ujar Sekda.


Terkait dengan ketiga agenda tersebut, Sekda meminta masing-asing Dinas mulai mengumpulkan dan menyiapkan bahan pameran. "Juga Dinas, Badan agar melakukan inventarisasi kira-kira akan mengikuti pameran dan promosi di daerah mana saja, yang penting sudah ada program dan dananya tersedia," tambahnya. [tar]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman