Kamis, 26 Februari 2015

PSSI Umumkan Pelatih Timnas Senior Hari Ini

INILAHCOM, Jakarta – Badan Tim Nasional (BTN) PSSI akan mengumumkan pelatih timnas Indonesia sementara hari ini, Jumat (27/2/15). Ia akan menjabat hingga pelatih tetap diumumkan pertengahan tahun ini.


PSSI awalnya berencana mendatangkan pelatih timnas Indonesia dari luar negeri pada 18 Februari lalu, yang dijadwalkan langsung memantau pertandingan perdana Liga Super Indonesia (ISL) 2015. Namun karena ISL 2015 ditunda, kedatangan pelatih tetap pun tertunda.


Meski demikian, PSSI tak mau penundaan kedatangan pelatih tetap itu menggangu agenda timnas, salah satunya adalah laga uji coba di jadwal resmi FIFA (FIFA Match Day). PSSI harus memanfaatkan betul FIFA Match Day karena di tanggal-tanggal yang ditentukan FIFA inilah pertandingan sebuah timnas akan diperhitungkan hasilnya untuk peringkat FIFA.


Akhir Maret ini, PSSI menjadwalkan uji coba lawan Kamerun, setelah sebelumnya rencana lawan Pantai Gading batal.


“Pelatih sementara kita akan memakai pelatih lokal. Pilihan kita ada beberapa nama. Dan kami umumkan pada hari Jumat (27/2) ini,” kata sekretaris jenderal PSSI, Joko Driyono.


“Pelatih tetap akan kita umumkan bulan Juni mendatang,” tambahnya.


Kursi pelatih Skuad Garuda lowong setelah PSSI mendepak Alfred Riedl, yang gagal meraih gelar juara di Piala AFF 2014. Kini, pelatih asal Austria itu menangani PSM Makassar.


Sumber: Liga Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman