Jumat, 27 Februari 2015

MU Gagal Finis Empat Besar, Ini Reaksi Van Gaal

INILAHCOM, Manchester - Target Manchester United musim ini adalah kembali masuk ke Liga Champions. Lantas, apa yang terjadi andai target tersebut gagal tercapai?



Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun di tahun 2013, penampilan MU musim ini lebih baik dibandingkan musim lalu. Setidaknya, Setan Merah masih bersaing untuk lolos di posisi empat besar.



Sementara itu, musim lalu MU terpuruk di peringkat sembilan dan gagal lolos ke kompetisi Eropa. Pencapaian tersebut yang membuat David Moyes harus rela dipecat meski baru 10 bulan menukangi Wayne Rooney dan kawan-kawan.



Kedatangan Louis van Gaal sebagai pelatih musim ini membawa angin segar. Apalagi, ia baru saja membawa Belanda sebagai peringkat tiga di Piala Dunia 2014. Di awal-awal, penampilan MU masih labil.



Tapi, sebelum menelan kekalahan dari Swansea pekan lalu. MU mencatatkan lebih dari 14 laga tak terkalahkan di semua kompetisi. Saat ini, Manchester Merah duduk di peringkat empat. Bagi Van Gaal, tetap berada di posisi tersebut hukumnya wajib.



"Akan menjadi kekecewaan besar andai kami tak finis di empat besar. Ketika memulai musim dengan target tersebut, maka Anda berusaha merealisasikannya. Saat ini kami masih berada di empat besar," ujar Van Gaal, dikutip dari Sky Sports .



"Kami masih tampil di Piala FA. Saya senang dengan hasil akhir pertandingan yang kami jalani, tapi tidak dengan penampilan tim. Tapi, perlahan kami semakin membaik meski banyak pemain cedera dan kritikan yang datang. Anda melihat kami sering tampil baik, tapi tampil baik tak selalu menang," pria berusia 63 tahun itu menuntaskan.



MU akan menghadapi Sunderland, Sabtu (28/2/2015) di Old Trafford dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris pekan ke-27.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman