Jumat, 27 Februari 2015

Batal Lawan Pantai Gading, Timnas Tantang Kamerun

INILAHCOM, Jakarta - Rencana timnas Indonesia untuk menjalani laga uji coba lawan Pantai Gading batal. Kini, PSSI fokus menggelar laga uji coba lawan Kamerun di Sidoarjo.


PSSI merancang laga uji coba untuk timnas pada akhir Maret nanti, di jadwal laga resmi FIFA (FIFA Match Day). Hanya di jadwal yang telah ditentukan oleh FIFA, setiap uji coba bisa dihitung koefisiennya dan berpengaruh pada peringkat FIFA. Laga di luar itu tidak dihitung.


Awalnya, PSSI berencana mengundang Pantai Gading di akhir Maret, mumpung Yaya Toure dkk beruji coba lawan Malaysia beberapa hari sebelumnya. Namun rencana tersebut batal menyusul batalnya uji coba Malaysia dengan Pantai Gading.


“Karena ini satu rangkaian dengan kita maka dipastikan Pantai Gading juga gagal ke Indonesia. Padahal nantinya bukan hanya sekadar uji coba namun ada pertimbangan komersial lainnya,” kata sekretaris jenderal PSSI, Joko Driyono.


Meski demikian, PSSI tidak mau menyia-nyiakan kesempatan di FIFA Match Day ini. Badan sepak bola tertinggi di Indonesia itu berusaha meyakinkan undangan satu lagi, Kamerun, untuk tetap datang.


“Kalau Kamerun, kami masih melakukan komunikasi terus dan semoga mereka jadi datang ke sini,” ia menambahkan.


Pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia itu menjelaskan bahwa PSSI telah menunjuk venue untuk menggelar uji coba tersebut.


“Stadion Gelora Delta layak menjadi tempat uji coba timnas senior nanti. Kita tidak bisa memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, karena dipakai untuk Kualifikasi AFC Cup U-23 pada tangga 27-31 Maret,” Joko mengakhiri.


Sumber: Liga Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman