Jumat, 27 Februari 2015

KESDM: Kelangkaan Elpiji 3kg Ulah Spekulan

Berita KESDM: Kelangkaan Elpiji 3kg Ulah Spekulan diterbitkan February 27, 2015 at 02:08PM





INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan terjadi kelangkaan pasokan elpiji subsidi 3kg. Kelangkaan itu karena ulah spekulan.



"Di beberapa lokasi ada situasi di mana elpiji 3 kg mungkin sulit didapat. Yang sulit itu kasuisitis yang memang terbatas, dan seolah-olah jadi isu yang sangat besar," ujar Menteri ESDM, Sudirman Said di Jakarta, Jumat (27/02/2015).



Ia mengatakan, adapun beberapa daerah yang memang menjadi sasaran para spekulan, seperti di Binjai, Sumedang, Depok, Bogor, Bekasi, Jepara, Tebing Tinggi, dan Jakarta. Kondisi ini menurut dia, sangat merugikan masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah.



"Elpiji 3 kg itu untuk masyarakat kelas bawah. Harusnya jaga moralitas. Yang kaya jangan masuk ke sana itu untuk orang yang tidak beruntung," jelas dia.



Melihat situasi isu kelangkaan yang terjadi di beberapa daerah, ia telah menunjuk PT Pertamina (Persero) memantau ketersediaan stok elpiji 3kg di masyarakat. Ia mengatakan, berdasarkan hasil laporan, Pertamina bisa menjamin bahwa stok elpiji 3kg sangat mencukupi.



"Berdasarkan laporan pertamina dan ketersediaan stok, setelah pertamina operasi pasar, demand di pasar aman dan enggak ada lonjakan," kata dia. [aji]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman