Sabtu, 28 Februari 2015

Presiden Jokowi Periksa Harga Beras

Berita Presiden Jokowi Periksa Harga Beras diterbitkan February 28, 2015 at 04:39PM







INILAHCOM, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi mengecek harga beras dengan turun langsung meninjau dua pasar tradisional, yakni Pasar Pagi Rawamangun dan Pasar Pramuka di Jakarta Timur. Presiden Jokowi di Pasar Rawamangun Jakarta, Sabtu (28/02/2015) mengatakan yakin dalam pekan-pekan terakhir ini harga beras turun.



"Saya kira dalam minggu-minggu ini sudah turun, perkiraan saya Rp700,00 sampai Rp1.000,00 sudah turun," tegas dia.



Ia mengaku blusukan di Pasar Beras Cipinang dan mendapati sudah ada penurunan harga beras rata-rata Rp1.000,00 per kilogram. Misalnya, papar dia, dari Rp10.300,00/kg menjadi Rp9.300,00/kg.



"Akan tetapi, yang juga perlu diingat ini hampir semua daerah mulai panen, Demak panen, Kudus panen, Ngawi panen, ini sebentar lagi yang akan saya datangi di Ponorogo panen, Sragen panen. Ini sudah mulai panen jadi apa pun dengan stok seperti itu (harga) beras turun," papar dia.



Ia menyebutkan ada beberapa hal terkait manajemen distribusi beras yang akan dievaluasi Pemerintah untuk melihat adakah masalah yang berarti di dalamnya. Ia juga menegaskan melonjaknya harga beras dalam beberapa waktu terakhir juga disebabkan karena ada keterlambatan musim panen.



"Memang ada keterlambatan, panen mundur," kata dia. [tar]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman