Selasa, 30 Desember 2014

Wenger Bicarakan Peluang Podolski ke Inter Milan

INILAHCOM, London – Tanggapan sinis dilontarkan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengenai rumor yang menyebutkan penyerangnya, Lukas Podolski, akan bergabung dengan Inter Milan.


Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, mengatakan bahwa Podolski masuk dalam daftar belanja tengah musim, yang akan dimulai pada 1 Januari 2015 mendatang. Inter kabarnya akan mengajukan proposal peminjaman penyerang timnas Jerman itu.


“Itu dagelan. Inter Milan tidak serius. Tak ada yang serius. Mereka bicara, hanya bicara,” ujar Wenger seperti dilansir Sky Sports .


Meski baru tujuh kali memainkan Podolski, ketujuhnya sebagai pemain pengganti, di Liga Primer Inggris sepanjang musim ini, Wenger menegaskan bahwa penyerang berusia 29 tahun itu tetap menjadi bagian dari timnya musim ini. Apalagi, dua penyerang lainnya mengalami kendala. Olivier Giroud, harus menjalani sanksi larangan tampil di tiga pertandingan sementada Danny Welbek mengalami masalah betis.


Di luar itu, Wenger dengan tegas mengingatkan Podolski untuk menjunjung tinggi profesionalismenya.


“Podolski adalah pemain Arsenal Football Club dan saya ingin dia bertahan. Di luar itu, menjadi profesional berarti dimanapun Anda berada, Anda harus memberikan yang terbaik sesuai dengan gaji dan cinta Anda terhadap klub,” tegas pelatih berusia 65 tahun itu.


Pelatih berjuluk Sang Profesor itu juga tak sepakat dengan anggapan bahwa Podolski bisa mendapat keuntungan dengan dipinjamkan ke klub lain. Menurut Wenger, peminjaman hanya bermanfaat bagi pemain-pemain muda.


“Saya tak memungkiri bahwa di sejumlah posisi ada pemain yang butuh pengalaman, tetapi bukan itu kasusnya untuk Podolski.”


“Bagi pemain yang butuh banyak latihan karena mereka sedang berada di usia yang sangat muda, seperti Yaya Sanogo (21 tahun) itu mungkin saja,” Wenger mengakhiri.


Musim ini, Wenger lebih suka menurunkan Alexis Sanchez dan Danny Welbeck sebagai penyerang utama Arsenal. Sanchez telah mencetak 10 gol dari 17 laga di Liga Primer Inggris sedangkan Welbeck melesakkan empat gol dari 15 kali tampil.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman