Minggu, 01 Februari 2015

Modal Penting Arsenal Lawan Aston Villa

INILAHCOM, London – Kepercayaan diri menyelimuti Arsenal jelang laga lawan Aton Villa, Minggu (1/2/15) malam WIB. Selain karena bermain di kandang sendiri, Stadion Emirates, The Gunners tengah menjalani tren positif.


Arsenal meraih empat kemenangan dan sekali kalah dalam lima pertandingan terakhir. Dua laga terakhir bahkan diakhiri dengan kemenangan tanpa kebobolan. Inilah yang membuat skuad asuhan Arsene Wenger itu percaya diri.


“Saya puas dengan kemajuan yang kami buat karena kami mengawali dengan baik dan membuat perbedaan. Faktanya, kami mengawali dengan baik,” ujar Wenger seperti dilansir situs resmi Arsenal.


“Anda bisa lihat saat ini bahwa tim ini sedang berada pada level yang abgus dan sekarang hanya masalah menjalani laga dengan baik dan menang dengan layak. Itu berarti selalu berkomitmen di setiap pertandingan,” ia menambahkan.


Aston Villa bukan lawan yang menyulitkan Arsenal sejauh ini. Di awal musim, The Gunners sukses melibas The Villans 0-3 di kandang lawan.


“Kami punya peluang untuk melakukan itu lagi lawan Villa dan tentu saja kami tahu kami menghadapi periode penting. Bagaimana komitmen di setiap pertandingan akan menimbulkan perbedaan. Kami tahu kami punya dasar untuk tampil baik dan berjuang di sekitar empat besar adalah hal yang sulit. Targetnya sekarang adalah konsistensi,” ujar pelatih berusia 65 tahun itu.


Penyerang sayap Arsenal, Alexis Sanchez, masih dalam pemantauan tim medis dan belum dipastikan bisa turun pada laga ini, sementara penyerang tengah Danny Welbeck diperkirakan absen. Meski demikian, The Gunners mendapat suntikan kekuatan di lini tengah dengan kembalinya Mesut Ozil dan sedang meningkatnya performa Santi Cazorla serta Tomas Rosicky.


“Kami punya skuad yang seimbang sekarang. Skuad yang padat dan kecil tetapi kualitasnya besar dan keuntungan lainnya adalah sebagian besar dari mereka telah beristirahat.”


“(Gelandang) Aaron Ramsey mendapat istirahat yang cukup, sementara Olivier Giroud, Laurent Koscielny, Ozil dan Rosicky tidak menjalani terlalu banyak pertandingan. Theo Walcott perlahan kembali, jadi jadwal semua pemain ini tidak terlalu padat,” Wenger memungkasi.


Arsenal saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara dengan 39 poin dari 22 laga, terpaut tiga poin dari Southampton. Aston Villa ada di tempat ke-16 dengan 22 poin.


Laga Arsenal lawan Aston Villa akan digelar sejak pukul 20.30 WIB.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman