Senin, 20 April 2015

Kapolri: Siapa Saja yang Ditunjuk Kami Ajukan-JPNN.com

Berita Terkini - Kapolri: Siapa Saja yang Ditunjuk Kami Ajukan-JPNN.com diterbitkan April 20, 2015 at 08:39PM

JAKARTA - Pemilihan Wakil Kepala Kepolisian RI yang bakal mendampingi Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menjadi ujian soliditas internal Korps Bhayangkara. Badrodin pun menjamin internal Polri akan solid mendukung siapapun yang diusulkan menjadi Wakapolri mengganti dirinya.

Mantan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri, itu menjelaskan pemilihan Wakapolri sudah ada mekanismenya, yakni melalui Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi Polri (Wanjakti).

Menurutnya, Wanjakti nanti diisi oleh eselon satu serta jenderal bintang tiga (berpangkat Komisaris Jenderal) dan dua (berpangkat Inspektur Jenderal) di lingkungan Polri.

"Rencananya itu disepakati, siapa saja yang ditunjuk, disetujui mereka (Wanjakti) akan kita ajukan (ke Presiden)," ujar Badrodin di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Senin (20/4).

Dia pun kembali menegaskan, proses pemilihan Wakapolri di Wanjakti itu tidak akan mengganggu soliditas Polri.

Sebab, lanjut Badrodin, di Wanjakti itu diwakili oleh para jenderal mulai yang senior angkatan Akademi Kepolisian 1981 hingga 1987. "Kalau sudah ditunjuk, berarti solid. Karena sudah perwakilan," kata dia.

Mantan Kapolda Sumut, Jatim, Banten dan Sulteng, itu mengatakan kalau ada waktu maka pekan ini sidang Wanjakti akan dilaksanakan. Soal siapa calon kuat, Badrodin merahasiakannya. "Tergantung di Wanjakti nanti," tegas alumnus Akpol 1982 ini. (boy/jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman