Minggu, 19 April 2015

Rooney: Chelsea Tahu Cara Bikin Wasit Berpihak

INILAHCOM, London - Wayne Rooney belum sepenuhnya menerima kekalahan 0-1 Manchester United atas Chelsea. Ia menuding The Blues mengetahui bagaimana caranya agar wasit berpihak.


Gol tunggal Eden Hazard menjadi pembeda di laga yang digelar di Stamford Bridge, Sabtu (18/4/2015). Banyak yang mengkritik penampilan The Blues, karena mereka hanya mencatatkan 29 persen dalam penguasaan bola.


Sebagai tuan rumah, Si Biru justru lebih banyak menunggu dan mengandalkan serangan balik. Tapi, strategi Mourinho berhasil. Selain meraih tiga poin, mereka bisa meredam pergerakan Marouane Fellaini yang tampil impresif dalam beberapa laga terakhir.


"Kami tampil bagus. Kami mendominasi penguasaan bola dan punya banyak peluang, tapi kami tak bisa memanfaatkannya. Kegagalan itu membuat kami kalah. Kami mendominasi sang juara bertahan. Itu penampilan luar biasa," ujar Rooney, dilansir Express .


"Di pertandingan lain, kami bisa mencetak tiga atau empat gol (dengan banyaknya peluang). Kami sadar memiliki pemain yang bisa mendominasi laga. Kami bangga dengan penampilan tim," katanya.


Rooney menyoroti kinerja wasit terutama saat memberikan kartu kuning kepada Ander Herrera karena dianggap diving.


"Chelsea tahu bagaimana caranya memperlambat pertandingan dan membuat wasit berpihak kepada mereka, dan mereka melakukannya dengan baik. Mereka berhasil menang, jadi saya yakin mereka akan menjadi juara (Liga Primer Inggris)," pemain berusia 29 tahun itu menandaskan.[yob]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman