Senin, 20 April 2015

Jelang Kongres, Tiga DPC Somasi DPP Demokrat-JPNN.com

Berita Terkini - Jelang Kongres, Tiga DPC Somasi DPP Demokrat-JPNN.com diterbitkan April 20, 2015 at 08:39PM

JAKARTA - Tiga pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di Jawa Timur yang dipecat oleh DPP Demokrat, meminta haknya dipulihkan jelang Kongres ke III di Surabaya, Mei mendatang.

Permintaan ini disampaikan melalui somasi yang dilayangkan ke DPP partai pimpinan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), Senin (20/4). Trio pengurus DPC itu adalah Basuki selaku Ketua DPC Kabupaten Nganjuk, Ketua DPC Kota Pasuruan Dendy Kukuh Santoso dan Ketua DPC Kota Surabaya Dadik Krisdaryanto. 

Mereka menerima surat pemecatan yang ditandatangani oleh Ketua Harian Syarief Hasan, dan Sekretaris Jenderal Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Kuasa hukum ketiga pimpinan DPC Demokrat di Jatim ini, Rio Ramabaskara mengatakan tuntutan pemulihan hak ketiga kliennya ini dilakukan karena Mei mendatang akan diadakan Kongres ke III Partai Demokrat di Surabaya.

"Terlebih kan ada kongres, Mei nanti. Dia kehilangan hak suara oleh karena sesuatu yang tidak diketahui alasannya. Paling penting tujuan somasi, mengembalikan hak hukum dan politik klien saya ini, apalagi kongres bicara masa depan Partai Demokrat," kata Rio di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (20/4).

Rio menyebutkan somasi ini memang sengaja disampaikan menjelang kongres karena kliennya tidak ingin kehilangan hak suara. Karenanya mereka memberikan waktu selama dua hari ke DPP Partai Demokrat menanggapi somasi tersebut.

Sebab, selama ini upaya klarifikasi yang dilakukan oleh kliennya ke DPP Demokrat tidak pernah ditanggapi. "Kita beri 2 hari DPP Demokrat memberikan tanggapan somasi ini. Pertanyaan (klien kami) tidak pernah diindahkan (Syarief). Kalau ada alasan mungkin klien saya bisa terima, tapi ini tidak ada alasan jelas," tambahnya. (fat/jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman