Senin, 20 April 2015

Konsumsi BBM Honda Mobilio Tembus 23,9 Km/Liter

Berita Teknologi - Konsumsi BBM Honda Mobilio Tembus 23,9 Km/Liter diterbitkan April 20, 2015 at 04:30PM

INILAHCOM, Jakarta - Setelah sukses dengan lima seri pada tahun lalu, Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar rangkaian acara Wisata Plus Honda Mobilio Tantangan Hemat 20 km/liter di tahun 2015 ini.

Seri pertama dari Wisata Plus Honda Mobilio Tantangan Hemat 2015 ini dilaksanakan pada Sabtu (18/4/2015) dengan menempuh rute sepanjang 57 kilometer dari Honda Autoland, Kelapa Gading, Jakarta Utara, menuju Kebun Raya Bogor.

Selain mengajak para pemilik Honda Mobilio untuk berwisata, acara ini bertujuan untuk membuktikan efisiensi bahan bakar Honda Mobilio sekaligus mengedukasi konsumen tentang cara berkendara yang hemat bahan bakar.

Perlombaan mengendarai mobil seefisien mungkin kali ini diikuti 25 mobil peserta, 32 unit untuk konsumen potensial yang menggunakan kendaraan tes dealer dan 5 mobil untuk media.

Pemenang tantangan hemat ini ditentukan dari hasil akhir efisiensi bahan bakar rata-rata tertinggi yang terekam pada  Multi Information Display  (MID) yang terdapat di panel Honda Mobilio.

Jimmy, peserta yang menggunakan Mobilio Prestige berhasil memenangkan sekaligus memecahkan rekor tahun lalu dengan penggunaan BBM 24,5 km/liter. Adapun rekor yang tercatat pada tahun lalu adalah 23,9 km/l.

Atas raihan ini, Jimmy berhak mendapatkan hadiah total dari HPM senilai Rp8 juta yang terdiri dari Rp2 juta sebagai pemenang lomba, Rp1 juta sebagai pemecah rekor, dan Rp5 juta karena mampu melampaui konsumsi bahan bakar di atas 20 km/liter.

"Selama diadakannya acara ini, ratusan konsumen telah membuktikan sendiri kehematan bahan bakar dari Honda Mobilio di tiap serinya. Lebih lanjut, kami mengedukasi peserta untuk berkendara yang mendukung efisiensi bahan bakar kepada masyarakat," ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM, di sela-sela acara.

Secara keseluruhan, ternyata banyak peserta yang berhasil menjawab tantangan untuk menembus konsumsi bahan bakar 20 km/liter. Tercatat ada 48 mobil yang berhasil meraih di atas angka tersebut.

Bahkan, selain Jimmy ada peserta dari konsumen potensial berhasil mencatat 24 km/liter. Adapun pada lomba kali ini, peserta terboros membukukan hasil 19 km/liter.

Wisata Plus Honda Mobilio Tantangan Hemat 20 km/liter pertama kali dilakukan pada Mei 2014 di Jakarta dan telah dilakukan sebanyak lima kali di Jakarta serta 11 kali di kota lainnya di Indonesia.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman