Senin, 20 April 2015

KESDM-Pertamina Bakal Buka-bukaan Soal Pertalite

Berita KESDM-Pertamina Bakal Buka-bukaan Soal Pertalite diterbitkan April 20, 2015 at 04:25PM

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama PT Pertamina (Persero) segera menggelar pertemuan terkait rencana peluncuran produk Bahan Bakar Minyak jenis baru, yang disebut-sebut bernama Pertalite. Pertemuan ini guna memberi gambaran kepada masyarakat mengenai tujuan dari peluncuran Pertalite.

Plt Dirjen Migas, Kementerian ESDM, I Gusti Nyoman Wiratmaja menegaskan, dalam pertemuan itu, pihaknya bersama Pertamina juga akan menggelar konferensi pers. Acara digelar pada pukul 19.00 WIB, di Gedung Plaza Centris, Ditjen Migas, Kementerian ESDM, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Nanti Pukul tujuh malam kami akan adakan konferensi pers soal BBM jenis baru," kata Wirat di Jakarta, Senin (20/4/2015). Sayangnya, Wirat enggan menjelaskan lebih lanjut terkait hal detail yang akan diinformasikan nantinya. "Nanti saja di Gedung Centris dijelaskan," ucap dia.

Pertemuan ini akan dihadiri langsung oleh Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto. Belum diketahui siapa saja jajaran Direksi Pertamina yang akan hadir.

Pertamina segera meluncurkan produk BBM bernama Pertalite pada awal Mei 2015. Penyediaan produk BBM varian baru itu guna memberi alternatif kepada masyarakat dalam memperoleh bahan bakar.

Di samping itu, Pertamina juga mempertimbangkan rekomendasi Tim Reformasi Tata Kelola Migas guna meniadakan secara bertahap BBM kadar oktan 88 atau biasa dikenal dengan Premium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman