Minggu, 19 April 2015

City Bekuk Villa, Ini Komentar Pellegrini

INILAHCOM, Manchester - Kemenangan atas West Ham United, Minggu malam (19/4/15) WIB, di Stadion Etihad seolah menjadi penyambung nasib pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini.


Pellegrini dikabarkan bakal didepak akhir musim ini karena gagal menghadirkan gelar bagi City. Namun kemenangan ini bisa menjadi kunci baginya untuk menyelematkan pekerjaannya.


Kemenangan 2-0 atas West Ham berkat gol bunuh diri James Collins dan sontekan Sergio Aguero membawa City mendekati peringkat ketiga, Manchester United, dengan selisih satu poin, dan peringkat kedua, Arsenal, dengan selisih dua poin. Sementara puncak klasemen yang dihuni Chelsea cukup jauh jaraknya, selisih 12 poin.


Jika City berhasil merebut posisi kedua, atau setidaknya melewati rival sekota di akhir musim ini, bisa jadi petinggi City mengurungkan niat untuk mencari pengganti Pellegrini.


“Ini adalah kemenangan yang penting karena diraih setelah dua kekalahan beruntun (dari Crystal Palace dan Manchester United),” ujar Pellegrini seperti dikutip dari BBC .


“Kami harus terus bekerja sama dan sangat peting untuk finis sedekat mungkin dengan puncak klasemen,” ia menambahkan.


Sementara itu, saat ditanya soal kepastian karirnya di City, pelatih berusia 61 tahun itu menjawab singkat, “Tak ada komentar soal itu.”


Manchester City manager Manuel Pellegrini: "At this moment he (David Silva) is in hospital and they are checking if he has a broken bone in his cheek.


Pelatih asal Cile itu kemudian menjelaskan kondisi David Silva, yang kemungkinan mengalami retak tulang pipi akibat sikutan lawan.


“Saat ini ia berada di rumah sakit dan mereka (tim medis) memeriksa apakah ia mengalami retak di tuang pipi,” kata Pellegrini.


“Posisi wasit sangat dekat. Dia memutuskan apa yang terjadi dan memberikan kartu kuning. Saya harap itu adalah benturan yang tak disengaja.,” ia mengakhiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman