Minggu, 19 April 2015

HUT ke-85, PSSI Tolak Intervensi

INILAHCOM, Surabaya - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) merayakan ulang tahun yang ke-85 dengan meriah. Ultah PSSI dihelat di Hotel J.W Mariot, Surabaya, Minggu (19/4/2015) malam.


Tempat penyelenggaraan HUT PSSI adalah tempat yang sama dengan digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2015, Sabtu (17/4/15) lalu, yang memunculkan La Nyalla Mattalitti sebagai ketua umum PSSI periode 2015-2019.


Meski ulang tahun kali ini diwarnai surat pembekuan PSSI dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), perayaan tetap digelar meriah.


Acara dibuka dengan pertunjukan musik tradisional. Setelah itu, satu persatu jajaran Komite Eksekutif (Exco) PSSI (ketua umum wakil ketua umum, dan sembilan anggota Komite Eksekutif) periode 2015-2019 naik kepanggung.


Setelah semua Exco naik ke panggung, ketua umum PSSI Djohar Arifin Husin demisioner naik ke panggung dan melakukan simbolisasi serah terima jabatan berupa penyerahan bendera lambang PSSI.


Dalam sambutannya, La Nyalla mengatakan kepengurusan baru PSSI akan terus bekerja keras membangun persepakbolaan Indonesia sehingga mampu berprestasi di Asia maupun dunia.


“Ir.Soeratin mendirikan PSSI sebagai alat pemersatu bangsa jauh sebelum negara ini berada. PSSI menolak intervensi dari pihak manapun. Saya bersama jajaran massa bakti, bertekad menjaga martabat dan marwah sepak bola,” kata pengusaha asal Surabaya itu.


“Diharapkan kedepannya sepakbola Indononesia berprestasi dengan tetap menganut respect dan fairplay. PSSI yang menaungi sepak bola sehingga harus menbina sepak bola dan membina anggotanya,” ia mengakhiri.[yob]


Baca juga: Kemenpora Bekukan PSSI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman