Senin, 20 April 2015

BPH Migas Dukung Pertamina Luncurkan BBM Pertalite

Berita BPH Migas Dukung Pertamina Luncurkan BBM Pertalite diterbitkan April 20, 2015 at 04:31PM

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mendukung rencana PT Pertamina (Persero) yang meluncurkan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru yang disebut-sebut bernama Pertalite.

Pasalnya, kadar oktan yang ditawarkan memiliki kualitas baik atau berkarakteristik RON 90.

Kepala BPH Migas, Andy Noorsaman Sommeng memberi apresiasi kepada Pertamina terkait aksi korporasi yang dilakukan. Ia pun menilai, peluncuran BBM Pertalite tidak memengaruhi impor minyak atau produk BBM perusahaan pelat merah bidang energi itu.

"Kalau impor ya saya pikir sama saja. Misalnya impor 60 persen yang terbagi untuk RON 92 dan 92, serta Pertalite, sama. Enggak ada berubah," tutur dia di Jakarta, Senin (20/4/2015).

Andy menambahkan, aksi korporasi itu menjadi bagian usaha Pertamina memberi alternatif kepada masyarakat mendapatkan produk BBM. Di samping itu, Andy menyebutkan, peluncuran produk ini merupakan bagian strategis bisnis Pertamina. "Yang namanya usaha kalau enggak untung bagaimana?," tuturnya.

Pertamina dikabarkan meluncurkan produk BBM jenis itu pada awal Mei 2015. Dalam tahap awal, Pertalite akan disebar ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik perseroan, Corporate Owned Corporated Operated (COCO). [jin]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman