Kamis, 26 Februari 2015

Andalkan Pemain Muda, Liverpool Tantang Besiktas

INILAHCOM, Istanbul - Liverpool akan mengandalkan keberanian para pemain mudanya saat bertandang ke Ataturk Stadium, Turki, kandang Besiktas, Jumat dini hari (27/8/12) WIB.


Liverpool akan menjalani leg kedua 32 besar Liga Europa. Ataturk Stadium bukanlah tempat yang ramah. Dengan kapasitas 76 ribu suporter yang tak hentinya meneriakkan dukungan bagi pendukung Besiktas sekaligus intimidasi bagi pemain lawan, Ataturk bisa menciutkan nyali para pemain lawan.


Namun Rodgers yakin pemain-pemian muda seperti Raheem Sterling, Jordon Ibe, Alberto Moreno, dan Emre Can, tidak akan terpengaruh dengan intimidasi tersebut.


“Para pemain muda takkan merasa takut pada situasi seperti ini,” ujar Rodgers seperti dilansir Liverpool Echo. “Itu sebabnya saya selalu mengandalkan pemain-pemain muda. Mereka bisa masuk ke lapangna dan bermain dengan rasa bebas dan benar-benar menikmatinya.”


“Ini akan jadi pertandingan yang berat. Besiktas menelan dua kekalahan beruntun dan itu tak biasa baig mereka, jadi mereka akan berusaha menebusnya. Tetapi seperti yang bisa Anda bayangkan, tim saya sangat percaya diri,” ia menambahkan.


Pelatih berusia 41 tahun itu menegaskan bahwa intimidasi suporter lawan tidak akan terlalu terasa karena karakter stadion itu sendiri.


“Kita akan lihat seperti apa atmosfernya. Kandang mereka sangat mengintimidasi, tetapi dalam hal ini masih ada sedikit ruang, ada celah antara fan dan lapangan itu sendiri,” ujar Rodgers.


Tidak seperti stadion di Inggris yang dikhususkan untuk sepak bola, sehingga jarak antara penonton dan lapangan sangat dekat, Ataturk Stadium merupakan stadion multifungsi dengan lintasan lari yang memisahkan lapangan dengan tribun penonton.


Liverpool menang tipis 1-0 pada leg pertama yang digelar di Anfield. gol tunggal dicetak Mario Balotelli.


Sumber: Liverpool Echo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman