Kamis, 26 Februari 2015

Bomber Muda Juventus dalam Bidikan Real Madrid

INILAHCOM, Madrid - Penampilan cemerlang penyerang Juventus, Alvaro Morata, membuatnya dilanda rumor transfer. Salah satu klub peminatnya adalah mantan klubnya sendiri, Real Madrid.


Alvaro Morata merupakan pemain binaan akademi Real Madrid sejak usianya 16 tahun pada 2008. Ia lantas mendapat kesempatan promosi ke tim utama dua tahun berselang. Sayang, banyaknya nama-nama bintang di lini depan membuatnya tak mendapat banyak kesempatan bermain.


Pada awal musim ini, pemain yang kini berusia 22 tahun itu akhirnya dijual ke Juventus. Penampilannya meningkat di Italia, mencetak enam gol dari 19 laga. Rabu (25/2/15) WIB, penyerang kelahiran Spanyol itu mencetak gol penentu kemenangan saat Juventus mengalahkan Borussia Dortmund pada leg pertama 16 Besar Liga Champions.


Penampilan cemerlang itu memicu rumor bahwa Madrid berniat memboyongnya kembali dengan menggunakan klausul pembelian kembali, yang tercantum pada perjanjian transfernya. Namun hal itu dibantah pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.


“Dia butuh lebih sering bermain. Dia adalah anak muda yang mencari kesempatan dan konsistensi. Dia punya banyak hal yang bisa ditawarkan, dia yang memilih Juventus,” ujar Ancelotti kepada Gazzetta dello Sport.


“Dia adalah penyerang modern, dia punya kecepatan, ritme, dan intensitas. Dia tenang di depan gawang dan pekerja keras. Dalam kontrak Morata ada hak penebusan (bagi kami), tetapi saya rasa dia akan bertahan di Juventus,” pelatih berusia 55 tahun itu mengakhiri.


Sumber: Football Italia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman