Jumat, 03 April 2015

Masih Cedera, Mou Tak Mau Manjakan Diego Costa

INILAHCOM, London - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, menegaskan bahwa Diego Costa tidak membutuhkan operasi untuk memulihkan cedera hamstring yang tengah dideritanya. Mou akan tetap menyertakan Costa dalam skuad menghadapi Stoke City, Sabtu (4/4/2015).



Diego Costa mengalami cedera hamstring saat The Blues menang tipis 3-2 dari Hull City tanggal 22 Maret lalu. Sebagai konsekuensinya, pemain 26 tahun itu harus absen memperkuat timnas Spanyol di laga kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Ukraina dan pertandingan persahabatan lawan Belanda yang berkesudahan 2-0.



Mengenai cedera hamstring Diego Costa, Mourinho menilai pemain 26 tahun itu tidak membutuhkan operasi. Pelatih asal Portugal itu mengatakan bahwa ia punya cara tersendiri bagaimana memperlakukan pemain yang tengah cedera seperti Costa.



"Ia harus tetap bekerja seperti biasanya untuk membuat otot lebih kuar tetapi juga lebih elastis dan fleksibel adalah pendekatan yang terbaik. Pemulihan tanpa tingkat akumulasi kelelahan, itulah yang kami lakukan," jelasnya kepada ESPN.



"Kami tidak percaya pada operasi. Departemen medis dan saya sendiri percaya operasi adalah jalan terakhir setiap cedera, jadi kami mencoba dan konservatif, untuk melatih dan memulihkan serta meringankan masalah,"mantan pelatih Real Madrid itu melanjutkan.



Lebih jauh, Mourinho menyebut pemulihan cedera Diego Costa menunjukan hasil yang signifikan. Kemungkinan besar mantan pemain Atletico Madrid itu bisa turun bermain lawan Stoke.



"Kami bisa mengatakan kami sudah melakukan semua tes dan pemindaian untuk mengonfirmasi situasinya. Dan saat ini, kondisi ototnya membaik. Kami akan melihat dalam 24 jam kedepan. Tetapi apakah ia terpilih masuk skuad? Tentu saja," tutup Mou.



Diego Costa saat ini menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan torehan 18 gol dari 22 penampilan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman