Selasa, 07 April 2015

Persebaya Kantongi Kekuatan Pusamania Borneo

INILAHCOM, Surabaya - Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, mengaku sudah mengantongi kekuatan Pusamania Borneo FC (PBFC) meski belum pernah bertemu secara langsung.



Untuk mengintip kekuatan Pusamania Borneo FC, Ibnu sudah mengirimkan salah satu asisten pelatihnya untuk menonton langsung laga PBFC melawan Persegres Gresik United, Minggu (5/4/2015) lalu.



Laporan dari asisten pelatih tersebut dijadikan Ibnu sebagai bahan analisa sebelum menghadapi PBFC, Rabu (8/4/2015) di Gelora Bung Tomo.



"Ada satu pelatih yang melihat pertandingan antara Persegres dengan PBFC kemarin. Dari situ kita sudah tahu kelemahan atau kelebihan dan kekuatan mereka," ujar Ibnu.



Di laga perdana, Persebaya menang 1-0 atas Mitra Kukar, sementara Pusamania Borneo FC kalah 1-2 dari Persegres Gresik United.



Menghadapi jadwal QNB League yang padat, Ibnu memutuskan untuk mengurangi beban latihan anak asuhnya. Hal itu dilakukan untuk menghindari cedera.



"Lapangan latihan juga keras. Sementara kita bertanding di lapangan dengan kualitas tingkat internasional. Otomatis sejak tiga hari yang lalu beban latihan sudah menurun. Karena kita tidak mau pemain cedera," ia menutup. (beritajatim)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman