Kamis, 26 Februari 2015

Pemilik Manchester City Incar Kepemilikan Milan

INILAHCOM, Milan – Pengusaha-pengusaha Timur Tengah terus melebarkan usahanya ke sepak bola Eropa. Setelah merambah Inggris dan Prancis, kali ini pengusaha Timur Tengah giliran merambah Italia.


Setelah sukses mengubah klub-klub medioker seperti Chelsea dan Manchester City di Liga Primer Inggris serta Paris Saint-Germain di Prancis menjadi jawara-jawara liga, kini pengusaha-pengusaha asal Timur Tengah akan mencoba berekspansi ke Italia. Tak tanggung-tanggung, AC Milan menjadi incarannya.


Pemilik gelar Liga Champions dan Liga Seri A Italia terbanyak kedua itu kabarnya tengah diincar oleh pengusaha asal Timur Tengah.


Menurut Tuttosport, konsorsium bisnis yang berusaha mengakuisisi Milan adalah Abu Dhabi United Group (ADUG), konsorsium pimpinan Sheikh Mansour, yang juga menjadi pemilik Manchester City saat ini.


Italia adalah ranah sepak bola yang paling sulit ditembus oleh investor asing, bahkan meski sedang mengalami krisis. Jika berhasil, ADUG layak diacungi jempol. Apalagi, yang akan diambil alih adalah klub sebesar Milan, dengan pemiliknya, Silvio Berlusconi, yang berhaluan kanan di bidang politik.


ADUG mengambil cara yang berbeda dari cara mereka mengambil alih City. Mereka tidak mengajukan penawaran langsung karena kemungkinan besar akan ditolak. Konsorsium tersebut memilih cara meningkatkan jumlah saham secara perlahan hingga mencapai mayoritas.


Sumber: Football Espana


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman