Selasa, 24 Februari 2015

Man City Tampil Impresif, Keuntungan Bagi Barca

INILAHCOM, Manchester - Manchester City harus kembali berhadapan dengan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions Eropa 2014-15. Misi balas dendam diusung The Citizens, sedangkan tim tamu berambisi mengulang torehan positif musim lalu.



Langkah Manchester Biru di UCL musim lalu terhenti setelah kalah agregat dengan skor meyakinkan 4-1 dari Barcelona. Di leg pertama, City kalah 0-2 dan dipertemuan kedua mereka takluk 2-1 dari Los Blaugrana.



Melihat dari statistik sepanjang fase grup, Barca meraih lima kemenangan serta sekali kalah. Mereka lolos berstatus juara Grup F.



Lalu, bagaimana dengan City? Skuad asuhan Manuel Pellegrini berhasil lolos ke fase grup setelah menempati posisi kedua di Grup E dengan mengemas dua kali menang, dua kali imbang serta dua kali kalah.



Berkaca dari pertandingan musim lalu, Pellegrini tentu ingat benar bagaimana Barca begitu dominan dalam dua pertemuan. Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Lionel Messi dan Neymar begitu leluasa memegang bola.



Hal itulah yang akan jadi fokus perhatian pelatih asal Cile tersebut. Ia memastikan skuadnya akan turun dengan skema permainan yang berbeda.



”Kami mencoba menghalangi Barcelona tetapi kami juga mencoba untuk mengembangkan permainan kami sendiri dan tahun ini kami akan coba lakukan apa yang selalu kami coba lakukan,” ujar Pellegrini seperti dinukil dari Sky Sports.



“Yang terutama bagi tim kami adalah bersaing dalam penguasaan bola dan menguasai bola selama mungkin, dengan distribusi bola yang bagus. Lalu kami harus berkonsentrasi karena mereka punya pemain-pemian bagus. Penting untuk mencoba menang di sini tetapi kami bermian lebih baik saat tandang tahun ini,” lanjutnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman