Rabu, 18 Februari 2015

PT Liga Terima Keputusan Menpora Undur ISL 2015

INILAHCOM, Jakarta - PT Liga Indonesia, selaku operator kompetisi Liga Super Indonesia, menerima keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, yang menunda kick-off selama dua pekan.



Penundaan ini berkaitan dengan rekomendasi dari Tim Sembilan lewat Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Alasannya, klub-klub peserta belum melengkapi syarat-syarat yang ditetapkan BOPI seperti NPWP, SIUPP, hasil audit, pelunasan gaji pemain dan lain-lain.



Alhasil, laga pembuka ISL antara Persib Bandung kontra Persipura Jayapura yang sedianya digelar Jumat (20/2/2015) dipastikan batal dan diundur 4 Maret mendatang.



"Kita terima keputusan ini dari Menpora. Ini menjadi masalah serius dan kami hormati keputusan ini," kata CEO LIGA Indonesia, Joko Driyono.



Meski demikian, Joko menambahkan bahwa penundaan ini akan berpengaruh kepada persepak bolaan nasional termasuk sponsor yang telah melakukan kerja sama.



"Ini sangat serius karena akan berkaitan dengan jadwal secara keseluruhan. Yang jelas kick-off dua pekan lagi tidak mungkin kita lakukan. Dengan putusan ini klub bisa menyongsong episode penjadwalan baru," ia melanjutkan.



"Penundaan selama dua pekan bisa dikatakan sebuah ketidakpastikan karena jika semua permintaan BOPI untuk melengkapi data kontrak pemain hingga masalah pajak tidak terpenuhi bisa saja konsekuensi lain yang harus ditanggung," pria yang juga menjabat Sekjen PSSI itu menutup.



Sumber: Liga Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman