Selasa, 07 April 2015

Badrodin Sebut Buwas Berpotensi jadi Wakapolri-JPNN.com

Berita Terkini - Badrodin Sebut Buwas Berpotensi jadi Wakapolri-JPNN.com diterbitkan April 07, 2015 at 09:40PM



JAKARTA - Calon Kapolri Komjen Badrodin Haiti mengakui ada beberapa nama jenderal bintang tiga yang layak menggantikan posisinya sebagai Wakapolri, selain Komjen Budi Gunawan (BG).


Menurutnya, nama-nama lain justru bisa mengalahkan nama Komjen Budi Gunawan yang digadang-gadang akan menjadi Wakapolri.


"Itu kan belum tentu Pak BG (Budi Gunawan). Bintang tiga ada banyak. Ada Pak Buwas (Budi Waseso), Pak Putut Eko Bayu Seno dan Pak Dwi Prayitno. Nanti kami ajukan ke Wanjakti," ujar Badrodin di kantor kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/4).


Menurut Badrodin sejauh ini belum ada pembicaraan antara dirinya dan Presiden Joko Widodo terkait penentuan calon Wakapolri. Termasuk untuk mengajukan nama Komjen Budi Gunawan menduduki jabatan tersebut. Ditanya siapa pilihannya, Badrodin enggan menjawabnya.


"Semua yang bintang tiga bisa memenuhi syarat. Nantilah tunggu kami serahkan ke Wanjakti," imbuhnya.


Meski nama Budi Gunawan lebih santer disebut sebagai calon pendampingnya, Badrodin enggan menanggapinya. Menurutnya, semua jenderal bintang tiga saat ini layak menjadi Wakapolri. Oleh karena itu, ia memasrahkan keputusannya pada Wanjakti dan Presiden Joko Widodo.


"Kalau dari kompetensi, semua yang bintang tiga sudah memenuhi syarat. Jadi kalau sudah bintang tiga sudah mumpuni. Saya enggak bicara Pak BG saja tapi semua bintang tiga," tandas Badrodin. (flo/jpnn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman