Selasa, 07 April 2015

Keselamatan Penerbangan Indonesia Raih Skor 90

Berita Keselamatan Penerbangan Indonesia Raih Skor 90 diterbitkan April 07, 2015 at 09:45PM



INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah Indonesia terus berupaya memperbaiki faktor keselamatan dan keamanan penerbangan. Berbagai peraturan di sektor penerbangan telah terbit sebagai upaya Indonesia masuk katagori satu hal keselamatan penerbangan.



"Bapak Menteri Perhubungan memiliki target, dalam lima tahun ke depan skor keselamatan penerbangan Indonesia mencapai 90," ungkap Direktur Jendral Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Suprasetyo di Jakarta, Selasa (07/04/2015).



Berbagai upaya Kementerian Perhubungan, papar Suprasetyo, telah menunjukkan perbaikan yaitu saat ini skor keselamatan penerbangan Indonesia meningkat dari 45,09 menjadi 62. "Kami targetkan pada bulan Mei 2015 kita targetkan bisa mencapai 70," terang dia.



Pada Mei 2015, tambah dia, utusan ICAO (International Civil Aviation Organisation) datang ke Indonesia mereview atas langkah-langkah otoritas penerbangan sipil Indonesia perbaikan keselamatan penerbangan.



"ICAO akan melihat langkah–langkah yang dilakukan Indonesia. Apakah perlu melakukan konsultasi atau hanya memberikan bantuan teknis. Kalau dipandang sudah baik, tidak peru konsultasi, cukup bantuan teknis," kata dia.



Menurut dia, ICAO akan melihat skor Indonesia dengan cross check antara langkah–langkah yang dilakukan dengan kenyataan di lapangan. "Jika skor keselamatan penerbangan Indonesia pada bulan Mei nanti mencapai 72, maka ICAO akan melakukan peninjauan ke lapangan baik ke Bandara maupun ke maskapai. Tetapi kalau skor keselamatan kita 60, ICAO tidak melakukan cek ke lapangan," terang dia. [aji]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman