Jumat, 30 Januari 2015

Ini Penyebab Munchen Kalah Telak dari Wolfsburg

INILAHCOM, Wolfsburg - Pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, tak bisa menutupi rasa kecewanya usai timnya dihajar Wolfsburg 4-1, Sabtu (31/1/12015) dini hari WIB. Pep membeberkan sejumlah titik lemah timnya dalam pertandingan tersebut.



Bermain di Volkswagen Arena, Munchen mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 68 persen berbanding 32 persen milik tuan rumah.



Namun, Die Roten malah minim peluang. Dari enam percobaan hanya satu yang berbuah gol. Sebaliknya, Wolfsburg yang mengandalkan serangan balik malah berhasil mencetak empat gol dari enam percobaan.



Di babak pertama, Munchen sudah tertinggal 2-0 berkat dua gol Bas Dost. Meski sempat menipiskan angka melalui gol Juan Bernat, laju Wolfsburg tak tertahan. Dua gol Kevin De Bruyne mengunci kemenangan 4-1 tuan rumah dari sang juara bertahan Bundesliga.



Usai pertandingan, Guardiola mengakui anak asuhnya terlalu fokus menjaga ritme serangan dan gagal mengantisipasi serangan balik lawan.



"Mereka mencetak gol cepat dan kami tidak bisa mengontrol serangan balik mereka di babak pertama," ujarnya kepada Goal.



"Kami terlalu banyak menguasai bola dan tidak mampu menghentikan serangan balik mereka. Kami seharusnya tidak memberi mereka banyak ruang gerak," lanjut mantan pelatih Barcelona itu.



Bagi Munchen, ini adalah kali pertama mereka menelan kekalahan di musim 2014-15. Meski Munchen masih memimpin klasemen, Guardiola tetap mengingatkan anak asuhnya agar tidak lengah karena perjalanan mempertahankan jadi juara masih panjang.



"Anda bisa lihat, sulit untuk bisa terus menang di Bundesliga. Orang berpikir Bayern bisa selalu menang tetapi lawan tidak selalu mudah."



"Saat Jupp Heynckes masih melatih ia melakukannya dengan baol tetapi terkadang kami mengalami hal sama dan kami harus berjuang. Ini selalu sulit," ia memungkasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman