Jumat, 30 Januari 2015

E-Katalog Produk Pembangunan Mulai 2015

Berita E-Katalog Produk Pembangunan Mulai 2015 diterbitkan January 31, 2015 at 11:15AM



INILAH.COM, Bandung - Pemerintah pusat berencana memasukan produk pembangunaan yang masuk dalam Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat yang ada dalam e Katalog 2015. Itu sesuai produk hasil Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pekerjaan Umum-Perumahan Rakyat. Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo menyatakan Balitbang PU-Pera telah menghasilkan banyak prototype dan produk bermanfaat, bahkan penggunaan e-katalog menghemat.



"Rencananya produk-produk yang dihasilkan balitbang akan di e-katalogkan," tegas Indoyono di Pusat penelitian dan pengembangan air, Bandung, Jawa Barat, Jumat (30/01/2015).



Produk yang akan masuk ekatalog itu, seperti rumah murah, aspal buton dan pengolahan air bersih. Rencanannya, papar dia, proses e-katalog akan dimulai awal tahun 2015.



"Presiden juga sudah memerintahkan agar LKPP memasukan sebanyak mungkin barang dan jasa agar pengadaan cepat dan tidak melanggar aturan. Oleh karena itulah produk produk balitbang pun akan segera di e-Katalogkan," jelas dia.



Ia menambahkan, dalam pelaksanannya, masih ada kendala seperti para pengusaha masih menunggu jaminan tentang laku atau tidak lakunya produk hasil penelitian. Oleh karena itu, papar dia, sebelum tampil di e-katalog, pihaknya meminta Balitbang melakukan feasibility studi (FS) pada prototype unggulan.



"Pemerintah daerah pun dituntut untuk ikut mendorong memanfaatkan produk-produk tersebut. Sehingga perusahaan mau membeli produk ini. Pemerintah akan dengan senang hati membeli produk ini juga. Kalau Jabar sudah siap," terang dia. [aji]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman