Jumat, 30 Januari 2015

Persebaya Rekrut Djemba-Djemba, Bonek Marah!

INILAHCOM, Surabaya - Persebaya Surabaya resmi mengikat mantan pemain Manchester United, Erik Djemba-Djemba, setelah lolos verifikasi data dari PT. Liga Indonesia (PT.LI). Namun, datangnya Djemba-Djemba tidak sepenuhnya bisa diterima Bonek Mania, kelompok suporter fanatik Persebaya.



Persebaya sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan pemain asal Kamerun tersebut. Namun, masuknya Kamerun dalam daftar hitam PSSI membuat proses kepindahan sempat tertunda.



Jumat lalu, PT. LI akhirnya mengeluarkan surat keputusan untuk Djemba-Djemba. Dengan demikian, Bajul Ijo bisa merampungkan kontrak pemain 34 tahun itu.



Hadirnya Djemba-Djemba dalam skuad Persebaya ternyata malah menimbulkan kecaman di kalangan Bonel. Mereka menganggap tim lebih membutuhkan seorang penyerang bukan gelandang.



"Itu kenapa manajemen malah kontrak Djemba-Djemba. Saya heran. Sebab kebutuhan utama tim kan lebih ke penyerang. Kok ini malah menambah gelandang. Stok pemain di lini tengah jadi menumpuk. Harganya juga mahal. Buang-buang uang saja," sebut salah satu dedengkot Bonek, Nur Hasim, seperti ditulis Berita Jatim.



Lebih jauh, Nur Hasim yang juga mengaku sebagai fans MU menilai perekrutan Djemba-Djemba lebih mengarah ke aspek bisnis bukan lagi berorientasi semangat membangun tim yang tangguh.



Ditambahkan Nur Hasim, saat masih membela Setan Merah, Djemba-Djemba tampil buruk. Bahkan, ia pernah masuk dalam daftar pemain terburuk Liga Primer Inggris.



"Jangan silau hanya karena dia mantan pemain Manchester United. Tapi lihat juga jejak rekamnya nya. Dia ini bukan pemain bagus," terangnya.



"Saya juga ngefans dengan MU. Saya tahu betul bagaimana rekam jejak Djemba-Djemba. Dia ini salah satu transfer gagal dalam sejarah MU. Lihat saja bagaimana karier dia setelah dilepas MU. Terus menurun. Apalagi sekarang umurnya sudah tua untuk ukuran pemain bola. Ini bisa menjadi perekrutan sia-sia," ia melanjutkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman