Rabu, 31 Desember 2014

Ini yang Buat Van Gaal Takjub Latih MU

INILAHCOM, Manchester - Louis van Gaal mengaku senang sekaligus takjub dengan Manchester United, terutama fans. Hal ini belum pernah ia rasakan di klub-klub sebelumnya yang pernah dilatih.



Enam bulan sudah Van Gaal menjadi pelatih MU menggantikan posisi David Moyes yang dipecat April lalu. Awal karier pria asal Belanda itu pun tak mulus. Ia hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima laga Liga Primer Inggris.



Perlahan tapi pasti, Van Gaal sudah bisa memahami para pemainnya dan begitu juga sebaliknya. Kini, MU bertengger di posisi tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. Wayne Rooney dan kawan-kawan menorehkan enam kemenangan dalam delapan laga terakhir.



Van Gaal mengaku takjub dengan dukungan yang diberikan fans MU kepadanya meski penampilan Manchester Merah bisa dibilang buruk hingga bulan Oktober lalu. Dukungan yang terus diberikan membuatnya membandingkan dengan klub-klub yang dulu pernah dilatih pria berusia 63 tahun itu.



"Fans di sini luar biasa. Saya tak pernah mengalami pengalaman ketika tim Anda kalah atau imbang di kandang sendiri, fans masih memberikan tepuk tangan dan tetap menunjukkan rasa percaya kepada tim," ujar Van Gaal, dilansir Daily Mail .



"Di Barcelona, sapu tangan putih pasti sudah berkibar. Di Bayern Munchen, mereka pasti sudah bersiul. Di Ajax Amsterdam, mereka berteriak nama teman saya, Johan Cruyff untuk menggantikan posisi saya. Di sini, mereka tetus memberikan tepuk tangan, berdiri, dan memberikan tepuk tangan. Luar biasa. Itu sebabnya saya berterima kasih kepada fans karena mereka sangat penting dalam enam bulan pertama saya di sini," ia menutup.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman