Rabu, 31 Desember 2014

4 Jenazah Korban AirAsia QZ8501 Diterbangkan ke Surabaya | JPNN.com

PANGKALAN BUN – Proses evakuasi jenazah penumpang pesawat AirAsia QZ8501 dilanjutkan pagi ini (1/1). Sekitar pukul 09.10, tim evakuasi penumpang pesawat AirAsia dengan menggunakan helikopter Bell 412 TNI AL menurunkan dua jenazah. Kedua jenazah itu kemudian dibawa ke RSUD Imanuddin.


Dengan dua jenazah yang dievakuasi tadi malam, total ada empat jenazah yang dipastikan siap untuk diberangkatkan ke Surabaya. Anggota Tim DVI Polda Jatim Suhastry menjelaskan, total ada empat jenazah yang berada di rumah sakit. ”Dua jenazah dievakuasi tadi malam dan dua jenasah baru pagi ini,” paparnya.


Identitas keempat jenazah tersebut belum diketahui. Namun, dipastika‎n dua jenazah berjenis kelamin perempuan dan dua jenazah laki-laki. ”Saya hanya bertugas mengidentifikasi awal,” katanya.


Proses identifikasi itu, salah satunya mengeringkan jari-jari jenazah dengan formalin. Tujuannya, agar sidik jarinya tidak rusak. Lalu, lubang-lubang dalam tubuh jenazah juga ditutup. Hal itu dilakukan untuk mencegah pembusukan lebih lanjut.


Suhastry mengatakan, dirinya bertugas untuk melakukan identifikasi awal terhadap jenazah. ”Keempat jenazah hanya mengenakan baju dalam dan celana warna gelap. Tentunya ini agar bisa diidentifikasi lebih lanjut di Surabaya,” terangnya.


‎Sementara itu, Danlanud Iskandar Letkol Penerbang Jhonso‎n Situmorang menjelaskan, setelah dikirim ke RSUD, dalam beberapa jam ke depan keempat jenazah itu akan dibawa ke Surabaya. ”Sebentar lagi dikirim,” ujarnya.


Pantauan Jawa Pos (Induk JPNN.com), pukul 10.00 prosesi upacara jenazah dilakukan di Lanud Iskandar. Puluhan prajurit mengangkat peti jenazah yang di atasnya diberi karangan bunga. Peti jenazah itu lantas dimasukkan ke pesawat Hercules. Kemungkinan dalam dua hingga tiga jam sudah sampai ke Surabaya. (gun/idr)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman