Selasa, 30 Desember 2014

Ingin Rekrut Bony, Ini yang Harus Dibayar City

INILAHCOM, Manchester – Manchester City rupanya serius memburu penyerang baru. Salah satu target yang akan dikejar pada bursa transfer Januari ini adalah penyerang Swansea City, Wilfried Bony.


Direktur teknis Manchester City, Txiki Begiristain, terlihat di Anfield saat Swansea City bertandang ke kandang Liverpool, Selasa dini hari (30/12/14) WIB. Sayang, keinginan City untuk mendatangkan Bony sedikit terlambat.


Penyerang berusia 26 tahun asal Pantai Gading itu baru saja menandatangani kontrak baru pada November lalu, di saat ketertarikan tim-tim besar kepadanya semakin meningkat. Langkah penting yang diambil Swansea dalam penandatanganan kontrak baru tersebut adalah penghapusan klausul pelepasan senilai 19 juta Pound (367,4 miliar Rupiah).


Dengan demikian, Swansea berhak menyebutkan harga berapapun yang mereka inginkan untuk Bony. Melihat harga penyerang di pasaran, nilai pemain timnas Pantai Gading itu saat ini berada di kisaran 30 juta Pound (580 miliar Rupiah). Selain itu, The Citizens juga harus menyiapkan gaji sekitar 5 juta Pound (97 miliar Rupiah) per tahun.


Nilai sebesar itu akan menjadi pertimbangan serius bagi City. Meski demikian, mereka juga harus mempertimbangkan secara serius kondisinya saat ini. Tiga penyerang utama mereka, Sergio Aguero, Edin Dzeko dan Stevan Jovetic harus menepi cukup lama karena cedera. Bony adalah satu dari sedikit penyerang berkualitas yang tersedia di pasar pada bursa transfer tengah musim ini.


Sementara itu, Bony terlihat bahagia berada di Swansea namun kecil kemungkinan ia berani menolak kesempatan memperkuat tim sebesar Manchester City. Bermain di Liga Champions bersama City adalah tantangan menarik yang tak bisa diberikan Swansea.


Sumber: Telegraph


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman