Rabu, 31 Desember 2014

Calon Dirjen Pajak Banyak Tak Berkualitas

<B>INILAHCOM, Jakarta - Panitia Seleksi (Pansel) sudah mengumumkan tujuh nama calon Dirjen Pajak untuk melanjutkan proses selanjutnya. Tetapi, kolom penilaian yang didapat dari sumber Kementrian Keuangan (Kemenkeu) ada beberapa calon berkualitas yang justru tidak lolos proses selanjutnya.</b>



Ketua Koordinator Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Ucok Sky Khadafi mengatakan tujuh nama yang dipilih Pansel berdasar pada suka dan tidak suka.



"Ada kesan like and dislike jika melihat hasil penilaian dan nama-nama yang lolos calon dirjen pajak," ujar Ucok melalui keterangan tertulis, Rabu (31/12/2014).



Ia menjelaskan, semestinya Pansel tidak meloloskan calon tersebut bila dalam penilaian sudah diberi tanda merah baik oleh Itjen maupun PPATK. Menurut dia, itu pun berlaku meski dalam penilaian akhir angkanya cukup bagus. Ia juga menilai pansel meloloskan orang yang tidak cakap.



"Orang yang pintar tidak diloloskan, Dan orang tidak pintar justru diloloskan. Ada apa ini? Tanda tanya besar untuk Pansel," ujar dia.



Ia pun mengkritik tidak adanya penilaian dari Badan Intelijen Negara (BIN), padahal sebelumnya Ketua Pansel Mardiasmo mengatakan dalam penilaian akan menunggu laporan dari BIN.



"Ini yang paling aneh, BIN tidak dilibatka. Saya curiga ada calon Dirjen pajak yang akan diangkat, takut ketahuan oleh BIN," tutur dia.



"Pansel harus membentuk Tim investigasi untuk mencari info, data, dan dokumen ke lapangan," imbuh dia. [aji]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman