Rabu, 31 Desember 2014

Pertamina Turunkan Harga Pertamax Awal Januari



<B>INILAHCOM, Jakarta - PT Pertamina (Persero) berencana menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax di awal Januari 2015. Upaya itu usai pemerintah menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Solar menjadi Rp7.250 per liter, dan BBM jenis Premium yang telah dilepas sesuai harga pasar menjadi Rp7.600 per liter.</b>



Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang menyampaikan, melalui penurunan harga itu disparitas harga antara Premium dan Pertamax kembali besar atau hampir mencapai Rp2.000 per liternya.



"Pertamax juga akan turun lagi karena ada selisih harga yang berbeda jauh antara Premium dan Pertamax atau di angka Rp2.000," ujar Bambang di kantor Pusat Pertamina, di Jakarta, Rabu (31/12/2014).



Ahmad menambahkan, sejak pemerintah melakukan penaikan harga BBM bersubsidi beberapa waktu lalu, migrasi penggunaan ke BBM nonsubsidi seperti Pertamax makin besar. Ia menambahkan, pola harga baru yang dijalankan saat ini diharapkan tidak membuat adanya perpindahan konsumsi ke BBM jenis Premium.



"Harapan kami swing yang perpindahan dari Premium ke Pertamax tetap terjaga dan terjadi lebih besar lagi. Adapun penurunan harga baru yang akan dilakukan Pertamina pada BBM jenis Pertamax mencapai Rp1.000 per liternya. Awal januari kami akan sesuaikan harga Pertamax Rp8.700 per liter," tutur dia. [aji]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman