Rabu, 31 Desember 2014

Ini Saran Wenger Hilangkan Kebiasaan Diving

INILAHCOM, London - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyarankan agar pemain yang melakukan diving diberikan hukuman. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan efek jera.



Persoalan diving di sepak bola memang sulit dihilangkan. Bahkan, ada beberapa pemain yang dicap kerap melakukan diving, seperti Luis Suarez, Ashley Young, Cristiano Ronaldo hingga Neymar.



Untuk menghilangkan kebiasaan tersebut, Wenger menyarankan agar menjatuhkan hukuman berat kepada pemain yang melakukan diving. Pria asal Prancis itu pun mengaku pernah berurusan dengan pemain dalam timnya sendiri di masa lalu, seperti Robert Pires dan Eduardo da Silva.



"Hukuman kepada pemain yang diving harus diberikan usai pertandingan. Jenis hukuman diberikan berdasarkan kesengajaan atau tidak sengaja, karena terkadang tidak sengaja," ujar Wenger, dilansir Sky Sports .



"Harus ada tim panel yang memiliki pengalaman di pertandingan sepak bola. Mereka harus menjatuhi hukuman jika memang kasusnya disengaja. Saya tak tahu berapa lama hukumannya diberikan, itu semua tergantung. Tapi, satu-satunya cara menghentikan kebiasaan diving adalah membuat para pemain sadar bahwa ada hukuman berat menanti," mantan pelatih AS Monaco itu menutup.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman