Selasa, 30 Desember 2014

Basarnas Tegaskan 3 Mayat Sudah Dievakuasi | JPNN.com

JAKARTA - Kepala Basarnas, Marsekal Madya FHB Soelistyo mengungkap ada tiga mayat yang sudah berhasil dievakuasi oleh KRI Bung Tomo, yang tengah menyisiri lokasi temuan serpihan dan jasad penumpang AirAsia di perairan Pangkalan Bun, pada Selasa (30/12).


"Tiga mayat sudah dievakuasi oleh KRI Bung Tomo, dua wanita dan satu laki-laki yang dievakuasi pukul 16.50 WIB," ujar Soelistyo dalam jumpa persnya.


Diakuinya dalam melakukan evakuasi korban AirAsia, pihaknya menemui kendala cuaca yang saat ini kurang bersahabat. Di mana gelombang di sekitar lokasi evakuasi mencapai 2-3 meter. "Tantangan kita cuaca dan kondisi gelombang yang tinggi," ungkapnya.


Mengenai kabar yang menyebutkan ada lebih dari tiga jenazah yang ditemukan oleh pihak lain, Soelistyo enggan berkomentar. Yang pasti ia menegaskan bahwa informasi dari pihaknya sudah bisa dipertanggungjawabkan.


"Saya hanya bisa sampaikan tiga korban yang meninggal dunia. I don't care, only three just my information," tegasnya.


Sebelumnya banyak informasi yang berkembang mengenai jumlah jenazah pesawat AirAsia yang sudah berhasil ditemukan. Menteri Perhubungan Ignasius Jonan misalnya, memastikan ada dua jenazah penumpang AirAsia yang baru dievakuasin. Sedangkan Tim SAR di lapangan mengklaim telah menemukan 9 jenazah penumpang AirAsia. (chi/jpnn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman