Rabu, 31 Desember 2014

Terpopuler - Mudik Tahun Baru, Tewas Dilindas Truk Gandeng

INILAHCOM, Jombang - Padatnya arus lalu-lintas Tahun Baru di Jombang memakan korban. Seorang pengendara motor bernama Sugianto (40) tewas mengenaskan setelah dilindas truk gandeng bermuatan pakan ternak di jembatan Kayen, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Rabu (31/12/2014) malam.



Kondisi korban cukup mengenaskan, wajah korban nyaris tidak dikenali karena digilas truk gandeng bernopol AG-8861-UP tersebut. Kecelakaan itu juga mengakibatkan arus lalu-lintas di Jalan Raya Kayen yang merupakan jalur propinsi dari Surabaya - Madiun macet cukup panjang.



Purwanto (40), rekan korban, mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika dirinya dibonceng oleh Sugianto. Mereka hendak menuju Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri. Nah, saat memasuki jembatan Kayen, korban mempercepat laju motornya karena hendak mendahului truk gandeng yang ada di depannya. Namun belum sampai berhasil, motor korban bersenggolan dengan kendaraan roda dua lainnya.



Akibatnya, motor yang dikendarai Sugianto hilang keseimbangan. Korban pun terlempar ke arah truk tersebut. Selanjutnya, tubuh warga Gampengrejo ini digilas roda truk bagian belakang tanpa ampun. Darah segar langsung muncrat dari tubuh Sugianto. Sedangkan Purwanto sendiri selamat karena tidak ikut terlempar. "Korban langsung meninggal karena lukanya cukup parah," ujar Purwanto usai kejadian.



Muntiono (41), pengemudi truk gandeng mengatakan, dia tidak menyangka kalau truk yang disopirinya menggilas tubuh korban. Warga Sanankulon, Blitar ini baru mengetahui ketika diteriaki oleh warga. Namun demikian, Muntiono sempat melihat ada sepeda motor berusaha mendahului dari sebelah kiri.



"Truk ini bermuatan pakan ternak. Saya sendiri tidak tahu kalau ada pengendara motor terlindas," ujar Muntiono beralasan.



Beberapa saat kemudian, polisi datang ke lokasi. Korps berseragam cokelat ini mengevakusi jasad korban ke RSUD Jombang. Sementara sepeda motor serta truk yang melindas korban digiring ke kantor Satlantas guna penyelidikan lebih lanjut.



"Sopir truk sudah kita amankan. Kita akan melakukan penyelidikan guna menyimpulkan penyebab kecelakaan ini," kara Ipda Darul Asifin, Kanitlaka Satlantas Polres Jombang. [beritajatim]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman