Selasa, 30 Desember 2014

Tayangkan Jasad Penumpang AirAsia Secara Utuh, TvOne Di-Bully | JPNN.com

JAKARTA - Televisi swasta TVOne kembali menuai banjir kritik lantaran menayangkan secara utuh gambar seorang jasad penumpang AirAsia QZ8501 yang sore tadi berhasil ditemukan mengapung di sekitar laut Jawa mendekati selat Karimata. Para pengguna media sosial mengecam TVOne yang dinilai tidak menjaga perasaan keluarga korban yang tengah dilanda kesedihan mendalam.


"Sedih gitu ngeliat jasad penumpang QZ8501 mengapung di lautan. Itu aturan gambar penumpang jangan ditayangin lah. Kan bisa disunting atau nggak ditayangin sekalian. Gila kali, orangg udah meninggal, ngapung cuma make kolor ditayangin," keluh akun path bernama Vanroy tak lama setelah gambar tersebut ditayangkan oleh TVOne.


Beberapa temannya langsung ikut berkomentar. "Iya bang, tanpa pakaian pula.. Kasihan liatnya. Gimana kalau keluarganya nonton coba," timpal Abria.


"Sedih gw liatnya.. Miris.. Ngeri," ungkap Natalya.


Di akun path yang berbeda, TVOne juga mendapatkan kritikan yang serupa.


"Kalau foto misalnya kita udah nggak bernyawa, dalam posisi yang gak bagus lalu kemudian untuk dipandang sejuta umat.. Apa rasanya? Kadang nggak cuma yang hidup yang harus dihormati, yang meninggal juga harus dihormati," ungkap pemilik akun bernama Ananda.


"Iya gw kesel banget liatnya, gak punya etika sama perasaan," timpal Anggrita. (chi/jpnn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman