Rabu, 31 Desember 2014

Tuduh Wasit Anti Chelsea, Mourinho Dikecam

INILAHCOM, London - Jose Mourinho menuduh wasit anti Chelsea karena tak dinilai kerap merugikan timnya. Komentar pelatih asal Portugal itu mendapat kecaman dari sesama pelatih, Ronald Koeman dan Manuel Pellegrini.



Mourinho menuduh adanya konspirasi membuat Chelsea tak juara Liga Primer Inggris musim ini setelah wasit memberikan kartu kuning kepada Cesc Fabregas saat menghadapi Southampton akhir pekan lalu.



Ketika itu, wasit menilai Fabregas melakukan diving. Padahal, dari tayangan ulang terlihat pemain asal Spanyol itu memang dijegal pemain lawan. Koeman mengakui bahwa wasit Anthony Taylor melakukan kesalahan karena tidak memberikan penalti kepada Chelsea.



Tapi, pelatih Southampton itu mengklaim kejadian itu murni kesalahan wasit yang bisa dialami klub mana saja selama satu musim.



"Itu hanya perasaan dia saja, saya tak bisa mengatakan apa-apa soal (tuduhan konspirasi) itu. Tapi, saya pikir itu tidak benar. Saya pikir wasit juga manusia, dan semua orang bisa melakukan kesalahan," kata Koeman, dikutip dari Daily Mail .



"Saya pikir semuanya seimbang. Tak ada tim yang paling banyak dirugikan oleh wasit. Itu keputusan buruk dari wasit, karena setelah saya menonton ulang pertandingannya, itu memang 100 persen penalti. Tapi terkadang Anda mendapat penalti, terkadang tidak, itu bagian dari pekerjaan," ungkapnya.



Sementara itu, Pellegrini juga tak sependapat dengan tuduhan Mourinho. Menurutnya, tidak hanya Chelsea yang dirugikan wasit, tapi timnya juga pernah meraskan hal yang sama.



"Semua tim kehilangan poin karena wasit melakukan kesalahan. Gol pertama Burnley melawan kami hari Minggu lalu jelas offside. Itu normal dan saya tak pernah meragukan tentang wasit di pertandingan. Saya percaya dengan mereka," ujarnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman