Rabu, 31 Desember 2014

Pertamina Siap Copot Manajemen Petral



<B>INILAHCOM, Jakarta - PT Pertamina (Persero) siap melakukan pembenahan terhadap anak usahanya yakni Pertamina Energy Trading Limited (Petral) sesuai rekomendasi Tim Reformasi Tata Kelola Migas. Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto menyampaikan, pembenahan yang bakal dijalankan dengan melakukan penyegaran pada manajemen Petral. </b>



"Kami juga membenahi Petral yang salah satu action dilakukan peremajaan dan penyegaran pengurus di manajemen Petral," jelas Dwi di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (31/12/2014).



Guna menyukseskan hal itu, Pertamina bersama manajemen baru akan melakukan koordinasi untuk menyiapkan reposisi tugas dan wewenang Petral ke depannya. Reposisi ini, terang dia, juga menjadi bagian dalam rangka mendorong Petral menjadi perusahaan trading berskala internasional.



"Kami mendorong agar Petral menjadi perusahaan internasional real trading," ujar dia.



Ia menambahkan, wewenang Petral akan tersentral langsung dalam kendali Integrated Supply Chain (ISC), serta revitalisasi fungsi dan tugas ISC pun akan dilakukan secara bertahap dengan masuknya Petral.



"Sejak Januari nanti tapi bertahap kami pindahkan Petral langsung ke ISC. Ini merupakan bagian dari upaya membenahi precurement soal ekspor impor minyak mentah dan produk BBM," tutur dia. [aji]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman