Rabu, 31 Desember 2014

Mascherano Tak Berpikir Pensiun di Barcelona

INILAHCOM, Barcelona - Bek tengah Barcelona, Javier Mascherano, sudah punya rencana di klub mana ia akan mengakhiri karir sepakbola profesionalnya. Pemain asal Argentina berniat kembali ke River Plate usai kontraknya habis bersama El Barca.



Setelah menandatangani kontrak baru akhir musim lalu, masa bakti Mascherano bersama Barca masih menyisakan tiga setengah musim lagi hingga 30 Juni 2018. Saat kontraknya habis, usia mantan bek Liverpool itu menginjak angka 34 tahun.



Di penghujung karirnya, Mascherano menyimpan satu keinginan untuk kembali bermain bersama klub profesional pertamanya, River Plate, sekaligus gantung sepatu di klub yang pernah ia bela selama dua tahun itu (2003-05).



"Saya ingin mengakhiri karir di River Plate, dimana saya memulai, tetapi saya masih memiliki kontrak dengan Barcelona hingga 2018," terangnya kepada Fox Sports Radio.



"Hal tersebut masih bisa berlanjut (bersama Barca) jika saya masih punya bentuk yang cukup ideal bermain di level tertinggi. Ada banyak hal yang Anda tidak harus lawan. Hal tersebut tidak pernah bergantung pada satu individu," ia memungkasi.



Mascherano memulai debutnya bersama River Plate di bulan Agustus 2003 saat berhadapan dengan Nueva Chicago. Ia telah mengemas 50 penampilan bagi tim asal ibukota Buenos Aires itu dan menjadi salah satu bagian sukses saat menjuarai Liga Clausura 2004.



Sebelum bergabung dengan Barcelona di awal musim 2010-11 Mascherano sempat bermain di tanah Inggris bersama West Ham United dan Liverpool.



Sumber: Marca


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman